Kamis, 13 Juni 2013

13 Juni

Lalu malaikat yang keempat meniup sangkakalanya dan terpukullah sepertiga dari matahari dan sepertiga dari bulan dan sepertiga dari bintang-bintang, sehingga sepertiga dari padanya MENJADI GELAP dan sepertiga dari siang hari tidak terang dan demikian juga malam hari” (Wahyu 8:12).

Ayat hari ini berbicara tentang kegelapan yang meliputi sebagian tempat. Di mana kegelapan ini memengaruhi beberapa orang di satu sisi, dan memengaruhi yang lainnya di sisi lain. Hal ini mendeskripsikan kehidupan seharihari. Kegelapan dosa menyentuh beberapa orang lebih daripada yang lain.
Sebuah cerita lucu mengisahkan tentang dua orang terkenal. Jack Nicklaus adalah salah seorang pemain golf profesional sepanjang zaman. Stevie Wonder adalah seorang penyanyi populer dalam kebutaannya. Mereka berdua bertemu pada suatu hari, dan Nicklaus sangat terkejut ketika mendengar bahwa ternyata Wonder juga seorang penggemar permainan golf.
“Bagaimanakah Anda bisa bermain golf padahal Anda buta?” Nicklaus bertanya. “Oh, sebenarnya tidak terlalu susah,” jawab Stevie Wonder. “Sebelum saya memukul bola, terlebih dulu asisten saya berjalan sejauh bola yang akan saya pukul dan memanggil saya dari arah jalur pukulan. Kemudian saya akan berjalan ke arah bola itu dan dia akan pergi ke arah mana bola harus saya pukul kemudian hingga masuk ke lubang. Dia juga akan memberitahukan saya berapa panjang perangkap dan rintangan air, dan saya akan memukul bola sesuai dengan yang dibutuhkan.”
“Wah, luar biasa!” Tapi bagaimanakah Anda melakukan pukulan pelan?” kata Nicklaus. “Oh, itu bagian paling mudah buat saya. Setelah menjelaskan kemiringan tanah maka asisten saya akan berbaring di dekat lubang yang harus saya tuju. Lalu saya akan memukul bolanya menuju arah suara asisten saya. Saya rasa, saya bisa mengalahkan Anda kalau kita bermain bersama.”
“Anda sungguh luar biasa. Tetapi Anda pasti tidak akan dapat mengalahkan saya.” “Saya pasti bisa. Mengapa kita tidak bermain satu ronde hari ini?” tantang Wonder.
“Saya bisa hari ini,” jawab Nicklaus. “Kapan kita bertemu?” “Bagaimana kalau pukul 10 malam?” jawab Wonder.
Anda pasti tertawa membaca ini. Golf adalah permainan yang pasti tidak akan dimainkan di malam hari. Seorang guru saya sering mengatakan, “Di dalam kegelapan, satu mata sangat berharga!” Dalam kegelapan, seorang laki-laki buta memiliki cara melihat yang berbeda dengan orang yang dapat melihat. Ketika kegelapan dosa menyapu dunia, mereka yang mengikut Tuhan yang mendapatkan keuntungan. Karena mereka akan dapat melihat dengan mata rohani mereka (bnd. Yoh. 9:39-41).


Tuhan, tolong aku untuk tidak membatasi diri pada satu atau dua cara untuk mengenal-Mu. Kuasai inderaku untuk tanggap terhadap sinyal-sinyal yang Engkau ingin kirimkan kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar