Kamis, 03 Januari 2013

1 Januari



INILAH WAHYU YESUS KRISTUS, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi….Ia telah menyatakan kepada hamba-Nya Yohanes…” (Wahyu 1:1,2)

Anda berlibur di pulau indah. Suatu hari Anda berjalan di tepian tebing, sesekali berhenti untuk mengintip ke tepi, melihat ombak menabrak batu karang di bawah sana. Perpaduan angin, gelombang dan kebisingan yang menyenangkan. Tiba-tiba tatapan Anda terpaku pada seorang  sangat tua duduk pada tempat datar di dekat puncak tebing yang menghadap laut. Tatapannya jauh kea rah laut, ia tidak memperhatikan Anda.
“Anda sedang melihat apa, Pak?” Tanya Anda. “Apakah anda sedang menanti kapal yang akan datang?” Ia tidak menjawab. Anda mulai berjalan ke arahnya, namun tampaknya ia masih tidak menyadari kehadiran Anda. Meskipun matanya terbuka, Anda mendapatkan kesan bahwa ia benar-benar tidak menyadari kehadiran Anda, dan matanya tidak berfokus pada apa yang ada di sekeliling.
“Apakah yang sedang anda lihat. Pak?” Anda mengulangi. Kembali tak ada tanggapan. Lebih mendekat lagi, Anda melambai-lambaikan tangan di depan mata pria itu. Tetapi ia tidak mengacuhkan Anda. Anda bingung antara menggoncang pria itu, memanggil polisi, atau duduk di dekatnya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Tetapi Anda kemudian memutuskan untuk duduk dan menunggu sebentar.
Beberapa menit kemudian, orang tua itu menarik napas dalam-dalam dan memfokuskan pandangannya. Lalu ia melihat ke sekeliling dan melihat Anda. Anda bersiap-siap hendak melarikan diri, tetapi dia tesenyum ramah dan berkata : “Anda pasti bertanya-tanya apa yang telah terjadi pada saya.”
Anda ragu-ragu mengangguk. Tersenyum kembali a berkata : “Mungkin Anda tidak percaya, tetapi saya baru saja bertemu dengan Yesus! Dan Anda tidak percaya betapa menakjubkan dan luar biasanya Yesus semenjak Ia naik ke surga. Bukan hanya itu saja. Dia juga menceritakan kepada saya tentang masa depan dan akhir dunia. Apakah Anda ingin tahu?”
Apakah anda tertarik? Atau Anda hanya menganggapnya sebagai gurauan belaka. Saya tidak tahu bagaimana respons saya jika saya bertemu orang seperti Yohanes. Tetapi satu hal saya tahu : Kitab Wahyu telah berhasil lolos dari para pencela. Saat ini kitab itu adalah sebuah karya klasik yang terjamin. Kitab ini dapat membawa Anda berjalan lebih dekat pada Yesus. Saya mengundang Anda untuk menjelajah melalui kitab ini bersama saya.
Tuhan, saya memulai tahun baru ini dengan sebuah buku yang telah membangkitkan lebih banyak pertanyaan dari jawaban di masa lalu. Tolong saya untuk menemukan kunci kepada hubungan yang lebih mendalam bersama-Mu tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar